Pantau Kota Pekanbaru, Pemko Bakal Pasang 1.000 CCTv 

Pantau Kota Pekanbaru, Pemko Bakal Pasang 1.000 CCTv 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo), Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, menargetkan pemasangan 1.000 Closed Circuit Television (CCTv) atau kamera pengintai untuk memantau kondisi di setiap sudut Kota Pekanbaru.

"1.000 CCTv ini target kita dalam lima tahun ke depan," kata Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra, Senin (26/2).          

CCTv tersebut, terang dia, akan dipasang hingga ke pemukiman warga di tiap-tiap kelurahan se-Kota Pekanbaru. "Target kita ke depan, tiap kelurahan ada 10 CCTv," ungkap Eka.

Untuk tahap awal, tambah Eka, pihaknya baru mengusulkan pengadaan 50 unit CCTv sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Tahuh ini baru 50 unit CCTv. CCTv ini tediri dua jenis, pertama analitik untuk menganalisa dan yang kedua jenis biasa yang hanya bisa menampilkan gambar," jelas dia.

"Yang terbanyak CCTv biasa, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran," kata Eka lagi.

Titik pemasangan sendiri, akan dirapatkan terlebih dahulu bersama Polresta, Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Kalau dari kita, target awal (pemasangan, red) di persimpangan dan pusat-pusat keramaian. Namun nanti kita rembugkan terlebih dulu dengan instansi terkait," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index